Fakta Menarik Tentang Negara Swiss

 Image result for switzerland

1. Swiss adalah tempat kelahiran Palang Merah, itu sebabnya logo Palang Merah identik dengan bendera nasional Swiss.



2. Ciri khas dari pariwisata Swiss adalah sifatnya yang wintery atau berkenaan dengan musim dingin. Salju dan udara yang dingin sejuk adalah nyawa dari pariwisata negara tempat lahir Palang Merah Internasional ini. Hal ini dibuktikan dari kebanyakan obyek wisata Swiss yang tidak jauh dari dua unsur tersebut, seperti pegunungan atau danau. Dengan saljunya, Swiss adalah tempat paling ideal untuk berski

 

 
  


3. Swiss juga merupakan negara dengan tingkat harapan hidup kedua tertinggi di dunia setelah Swedia.

4. Swiss memiliki GDP nominal per kapita tertinggi ke-4 di dunia (setelah Luksemburg, Norwegia dan Islandia).

5. Bendera Swiss adalah satu dari hanya dua persegi berdaulat – bendera negara, yang lain menjadi
bendera Kota Vatikan.
 
6. Beberapa perusahaan di dunia yang paling terkenal adalah Swiss, seperti Adecco (sumber daya manusia), Credit Suisse (perbankan), Lindt & Sprungli (coklat), Logitech (elektronik), Movenpick (hotel), Nestle  (makanan), Novartis (farmasi ), Richemont (barang mewah), Schindler (lift / lift), Swatch (jam tangan), UBS (perbankan), dan Winterthur (asuransi).


7. Swiss memiliki lebih dari 1.500 danau.
 Air murni Swiss memiliki 7000 danau dan 60 ribu aliran sungai yang mengalir bebas tanpa tercemar di seluruh penjuru negeri. Sebanyak 0,04 persen layanan air Eropa serta enam persen kubutuhan air Eropa disokong negara ini. Begitu murninya air Swiss, bahkan air yang mengucur dari keran air di berbagai kota bisa langsung diminum tanpa perlu merasa was-was
8. Mata uang Swiss bukanlah euro, tapi Swiss franc (CHF).

9. Swiss memiliki konsumsi tertinggi soft drink di dunia.

10. 60% dari listrik Swiss diproduksi oleh pembangkit listrik tenaga air.

11. Tepat waktu. Itu berarti tidak lebih dari satu menit terlambat. Tidak mengherankan untuk sebuah negara yang dikenal sebagai pembuat jam, Swiss memiliki obsesi dengan ketepatan waktu.

12. Lezatnya cokelat Swiss tidak lepas dari kualitas susu yang dihasilkan sapi-sapinya. Konon, sapi Swiss adalah salah satu jenis sapi terbaik di dunia. Mereka dikembangbiakkan dengan baik di lingkungan yang baik dan diberi makan yang bersih sehingga menghasilkan susu berkualitas, yang menjadi kunci kelezatan cokelat Swiss.
  


13. Belanja Swiss mungkin bukan surga belanja seperti layaknya Perancis, namun negara ini terkenal dengan produksi jam tangannya. Jam tangan terbaik di dunia konon diproduksi di Swiss. Selain itu, ada pula produk khas Swiss selain cokelat seperti keju, anggur, hasil kerajinan tangan tradisional, atau pisau lipat Swiss Army.

Komentar

Postingan Populer